Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Wakil Bupati Asahan Laksanakan Upah-Upah Jemaah Haji

Wakil Bupati Asahan Laksanakan Upah-Upah Jemaah Haji

Written By siswo handoyo on Selasa, 27 September 2016 | 04.14


Kisaran, DUTAcw NEWS.
Wakil Bupati Asahan, Sumatera Utara H. Surya Bsc melakukan upah – upah (tepung tawar, red) kepada 330 jamaah calon haji Asahan yang akan berangkat dengan Kloter 15 ke tanah suci Makkah, Jumat, (5/8) belum lama ini, di pendopo rumah Dinas Bupati setempat.
Wakil Bupati Asahan mengatakan upah-upah yang dilakukan untuk memberikan semangat kepada calhaj Asahan untuk menunaikan rukun Islam ke lima. “ Semoga semangat jemaah haji selalu baik saat menunaikan rukun islam tersebut,” kata Wakil Bupati saat menutup acara manasik haji sekaligus acara upah-upah.
Sedangkan kegiatan manasik haji, kata Wakil Bupati dilakukan oleh Pemkab Asahan bertujuan sebagai upaya meningkatkan silaturrahmi dan pengenalan antar jemaah serta memantapkan dan menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah haji di tanah suci makkah.
“ Saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terimakasih dan turut bergembira atas keberangkatan jemaah Asahan menjadi haji,” kata Wakil Bupati.
Wakil Bupati juga minta kepada para calhaj untuk konsentrasi mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tamu Allah yang baik, tamu yang akan membuat Allah suka dengan kedatangan para jemaah. Begitu juga jemaah diminta untuk mengikuti peraturan yang sudah disampaikan oleh pembimbing dan berbagai ketentuan.
Usai upah-upah dilakukan, ratusan jemaah haji tersebut diberikan bingkisan oelh Pemkab Asahan. Informasi yang dihimpun 330 jemaah haji Asahan akan diberangkatkan dari daerah pada 26 Agustus 2016 dari komplek Masjid Agung, Achmad Bakrie Kisaran. Dan diberangkatkan dari KNIA pada 27 Agustus 2016.(fir/rel)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger