Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » Di Asahan – Sumatera Utara Manasik Haji Dilaksanaka Di Rumah Dinas Bupati

Di Asahan – Sumatera Utara Manasik Haji Dilaksanaka Di Rumah Dinas Bupati

Written By siswo handoyo on Selasa, 27 September 2016 | 03.54

Kisaran, DUTAcw NEWS.
Bupati Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi bimbingan manasik untuk jamaah calon haji di daerah tersebut, Rabu, (3/8) belum lama ini, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat.
Dalam sambutanya, Bupati Asahan mengatakan bimbingan manasik haji merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Asahan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji. Tujuanya agar calon haji memiliki bekal tenatng tata cara pelaksanaan haji.
Manasik haji juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi jemaah, baik menjelang pemberangkatan mau pulang. Diharapkan jemaah haji untuk sungguh-sungguh mengikuti bimbingan, rajin membaca agar pengetahuan tentang ibadah haji terus bertambah sehingga nantinya mendapat predikat haji yang mabrur.
Bupati Asahan juga berharap kepada jemaah dapat mengkondisikan diri untuk meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT. Berdisiplin mengatur waktu sebaik-baiknya, berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istrirahat yang cukup.
“ Mari kita hilangkan semua beban tinggalkan status jabatan, jalankan ibadah haji dengan tenang sehingga haji mabrur dapat diraih,” demikian kata Bupati Asahan.
Sementara itu, kepala Kementrian Agama Kabupaten Asahan, Syafii MA melaporkan bahwa calhaj Asahan yang akan berangkat sebanyak 337 orang. Namun ada 2 orang penundaan dari Kecamatan Sei Kepayang dan Kisaran Timur. Kemudian 2 orang wafat dari Kecamatan Air Batu dan Simpang Empat.
Selain itu, ada 5 calon haji Asahan yang mutasi keberangkatan hajinya ke Kabupaten Batubara dan Kota Medan. Selanjutnya ada 2 calon haji menjadi cadangan untuk diberangkatkan dari Kecamatan Kisran Timur.Rencananya jemaah haji Asahan akan berangkat dengan kloter 15. Berangkat dari daerah pada 26 Agutus 2016 dan berangkat dari KNIA 27 Agustus 2016.
Acara manasik haji yang dirangkai dengan pemberian tausiah tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, SKPD dan para Camat.(fir/rel)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger