Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Warga Loceret Geger Atas Penemuan Jasad Perwira TNI AL

Warga Loceret Geger Atas Penemuan Jasad Perwira TNI AL

Written By Chanel TVMI on Minggu, 20 September 2015 | 07.50

Nganjuk, DCW News. Seorang perwira TNI AL, Letda Laut Ebenezer Simanulang, Assisten Kadivnagi KRI TLE Satuan Koramatim ditemukan tewas di hutan Alas Dowo petak 79 B, Dusun Plangkat, Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk yang diduga menjadi korban pembunuhan oleh rekannya sendiri.

Menurut pihak kepolisian setempat menjelaskan bahwa jenazah telah dibawa ke Surabaya. Kasus dugaan pembunuhan tersebut ditangani oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa kasus pembunuhan tersebut berawal dari informasi yang diberikan oleh seorang warga yang sedang mencari rumput sempat mendengar teriakan meminta tolong dari dalam hutan.

Penasaran dengan suara teriakan tersebut, ia sempat mencari tahu dan mengetahui ada orang yang menyeret korban dengan tali plastik dan dibuang ke jurang di kawasan hutan. Karena terkeju, dia akhirnya kembali ke desa dan langsung menceritakan tentang temuan itu ke perangkat desa serta anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa tersebut dan langsung menuju kelokasi dimana warga melihat kejadian tersebut dan yang lainya melaporkan ke Pihak kepolisian.

Aksi pelaku juga sempat diketahui warga dan membuat yang bersangkutan kabur ke dalam tengah hutan. Namun, selang beberapa saat kembali ke tepi hutan, kemungkinan berniat mengambil kendaraan yang masih terparkir di tepi hutan yang diudga milik korban.

Warga juga mencurigai adanya kendaraan roda empat yang diparkir di tepi hutan dan ada orang yang hendak mengendarai mobil tersebut. Warga serta anggota Babinsa desa setempat yang curiga, akhirnya meminta identitas yang bersangkutan. Ia ternyata juga seorang anggota TNI AL yang diketahui sebagai Praka CN.

Warga menduga bahwa Praka CN ada hubungannya dengan kejadian penemuan mayat yang juga anggota TNI AL. Warga  dan perangkat desa setempat yang didampingi anggota Babinsa langsung menyerahkan yang bersangkutan ke Pihak kepolisian untuk diamankan sementara.

Sementara itu, saat penemuan mayat tersebut, masyarakat masih bergerumbul memadati lokasi temuan untuk menyaksikan. Pihak kepolisian menjelaskan bahwa jasad korban merupakan seorang anggota TNI AL, maka identifikasi dan evakuasi di lakukan oleh Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) dan Polres Nganjuk hanya bertuga mengamankan TKP. Apabilanya dimintai bantuan akan siap membantu. (km)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger