Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Personel Gabungan Adakan Latikan Penyelamatan Korban Bencana

Personel Gabungan Adakan Latikan Penyelamatan Korban Bencana

Written By Chanel TVMI on Minggu, 20 September 2015 | 07.13


Kediri, DCW News. Untuk mengantisipasi bencana banjir bandang, ratusan petugas dari personel gabungan dari TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Brigade Penolong (BP), Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri melakukan latihan penyelamatan korban banjir bandang. Kegiatan latihan penyelamatan korban banjir bandang tersebut dilakukan di bantaran sungai Brantas.

Pantuan di lapangan, ratusan petugas gabungan melakukan simulasi penyelamatan korban tersebut menggambarkan bagaimana penanganan para personel apabila Kota Kediri dilanda banjir bandang.

Dalam skenario simulasi, dibuat seolah-olah terjadi hujan lebat yang disertai angin dan berakibat meluapnya sungai di Kota Kediri hingga nyaris menenggelamkan rumah warga. Melihat kondisi demikian, BPBD Kota Kediri langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk segera melakukan tindakan.

Upaya penyelamatan langsung dilakukan aparat dari TNI,POLRI, Tagana dan BP. Sementara untuk mengatasi kondisi kesehatan warga, tim dari Dinas Kesehatan dan PMI, langsung mendatangi tenda-tenda pengungsian.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar yang tampak hadir dalam simulasi tersebut juga turut berperan. Walikota melakukan pengecekan berbagai perlengkapan dan kegiatan penanggulangan bencana seperti kesiapan rumah sakit, dapur umum hingga bantuan apa saja yang akan diberikan kepada para korban bencana. (km)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger