Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Sejumlah Jalan Di Nganjuk Mulai Diperbaiki

Sejumlah Jalan Di Nganjuk Mulai Diperbaiki

Written By Chanel TVMI on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22.24

Nganjuk, DutacwNews. Mendekati bulan puasa (ramadhan,red) dan lebaran, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga daerah setempat lakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak ringan maupun parah.
 
Sejumlah pekerja dan alat berat telah terlihat menguasai satu sisi jalan, sedangkan sisi lainya digunakan untuk hilir mudik kendaraan yang melintas.
Perbaikan tidak hanya di jalur Kabupaten, beberapa ruas jalan di Kecamatan juga mulai dilakukan pembenahan. Sejumlah jalur yang terdeteksi memiliki konsrtuksi tanah gerak juga dilakukan pengecoran untuk mengurangi kerusakan jalan.
Beberapa ruas jalan yang saat ini mulai diperbaiki seperti jalur alternatif penghubung Kecamatan Baron, Patianrowo, Kertosono dan Lengkong. Rute penghubung Kabupaten Nganjuk dan Jombang juga dilakukan pembenahan.
Pekerjaan dilakukan dengan cepat agar jalan bisa digunakan dengan lancer sebelum arus mudik berlangsung. Dengan adanya perbaikan jalan, para pengguna jalan diharapkan dapat lebih nyaman saat berkendara. Selain itu untuk meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.
Warga lokal yang bermukim di sepanjang jalur perbaikan menyambut baik perbaikan jalan tersebut. Meski demikian, warga meminta pemerintah melengkapi perbaikan jalan tersebut dengan rambu-rambu penunjuk jalan. Pasalnya, selama ini pada setiap musim arus mudik banyak mobil bermuatan besar seperti bus dan truk seringkali tersesat mencari jalur alternatif hingga kawasan tersebut. Hal ini menyebabkan infrastruktur dan kondisi jalan cepat rusak. (km)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger