Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Pengkatan CPNS dari Honorer K2 Hanya Tes Adminitrasi

Pengkatan CPNS dari Honorer K2 Hanya Tes Adminitrasi

Written By Chanel TVMI on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22.21

Nganjuk, DutacwNews. Inilah kabar gembira bagi honorer Kategori Dua (K2) yang tidak lulus tes seleksi CPNS 2013. 
 
Menurut informasi dari sebuah situs berita yang dihimpun DutacwNews menyebutkan bahwa Pemerintah akhirnya telah sepakat dengan Panja Aparatur Komisi II DPR RI untuk memprioritaskan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa tes.

Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB mengatakan "Sesuai hasil rapat panja, disepakati pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa tes. Tes tetap diberlakukan namun hanya seleksi administrasi," katanya yang dikutib dari www.jpnn.com, Senin (15/6).

Dia juga menambahkan bahwa seleksi administrasi tetap diberlakukan untuk melihat keabsahan data yang ada. Nantinya, data bakal disesuaikan dengan database yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sesuai Data di BKN bahwa seleksi CPNS 2013 dari tenaga honorer K2 diikuti sekitar 605 ribu honorer  dan yang tidak lulus ada 439 ribuan. “Nah, data honorer ada di BKN, jadi tidak bisa direkayasa kembali. Tidak bisa dikurangi maupun ditambah," pungkas Bambang. (km)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger