Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » Pelaksanaan JITUT HIPPA Guyub Rukun, Desa Babadan Patut Diapresiasi

Pelaksanaan JITUT HIPPA Guyub Rukun, Desa Babadan Patut Diapresiasi

Written By Chanel TVMI on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22.16

Nganjuk, DutacwNews. Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pertanian Daerah kini mulai gencar-gencarnya melakukan pemerataan pembangunan Jaringan Irigasi Tersier Tingkat Usaha Tani (JITUT) ke beberapa Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) di Kecamatan Patianrowo.
Salah satunya bantuan JITUT juga digelontorkan pada HIPPA Guyub Rukun,  dusun Nglaban, Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Ini dilakukan untuk menunjang keberhasilan swasembada pangan di daerah tersebut.
Berdasarkan pantauan media ini dilokasi pekerjaan, hampir 90% telah selesai sesuai dengan harapan. Hal ini dikarenakan dukungan dari semua pihak-pihak yang ikut membantu sehingga pengerjaan berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa dinikmati para petani khususnya.
Disamping itu, kelompok HIPPA Guyub Rukun ini patut diacungi jempol dan dapat menjadi contoh bagi  yang lainnya. Pasalnya, selain mendapat bantuan kucuran dana dari pemerintah untuk pembangunan JITUT tersebut, para anggota juga bergotong-royong bersama-sama, swadaya membantu tenaga maupun material agar pekerjaan bisa terlihat sempurna dan memuaskan.
Menurut Ketua HIPPA Guyub Rukun, H. Anwar Khasbulloh mengyampaikan bahwa tujuan yang diharapkan dari terealisasinya bantuan ini adalah untuk meningkatkan kinerta dan fungsi irigasi serta meningkatkan indeks produktivitas tanaman.
“Bantuan JITUT tersebut memang yang diharapkan oleh petani untuk mengolah tanah dan lahan pertanian. Selain itu sangat membantu untuk kelancaran para petani khususnya di dusun Nglaban, Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo,” ujarnya.
Lebih lanjut pihaknya juga menambahkan” berkat dukungan semua pihak, akhirnya JITUT ini sesuai harapan mas, soalnya disamping dapat bantuan dari pemerintah, para petani anggota juga ikut gotong-royong membatu swadaya tenaga maupun material,” tambahnya.
Anwar mewakili anggota HIPPA guyub rukun banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Nganjuk dan Pihak-pihak terkait, khususnya Babinsa Desa Babadan dari Koramil Patianrowo yang selalu mendampingi petani mampun pengerjaan JITUT ini sehingga terlaksana sesuai harapan petani. Dengan adanya bantuan jitut petani maju dan tanaman semakin baik.
Di samping itu anggota HIPPA Guyub Rukun juga berharap, untuk tahun-tahun mendatang, adanya bantuan-bantuan yang lain dapat digelontorkan di Desa Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo untuk menunjang kesejahteraan petani,” tuturnya”,pungkasnya. (km)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger