Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » SARASEHAN PERSATUAN WARTAWAN NGAWI DI TELAGA SARANGAN

SARASEHAN PERSATUAN WARTAWAN NGAWI DI TELAGA SARANGAN

Written By siswo handoyo on Selasa, 19 Desember 2017 | 19.01

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST,MH dalam meningkatkan profesionalisme kinerja wartawan membuka Sarasehan Persatuan Wartawan Ngawi/PWN di Hotel Nusa Indah Kawasan wisata Telaga Sarangan Kabupaten Magetan pada Selasa-Rabu (21-22/11/2017).
 “Wartawan harus terus belajar dan pintar berdiplomasi, agar berita-berita yang disajikan mencedaskan bangsa dan negara,  terus berusaha untuk lebih baik lagi dalam hal menyajikan infromasi yang dibutuhkan wartawan, juga mengenai akurasi data, dan kecepatannya.Tujuannya, agar dalam tulisan maupun pemberitaan wartawan tidak ada kesalahan yang dapat mempengaruhi Public Trust (Kepercayaan publik) terhadap Pemerintah “ Ujar Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar ST,MH yang kerap disapa Mas Ony.


“Kepercayaan publik itu harus terus kita tingkatkan melalui informasi secara cepat, baik, dan akurat. Apalagi wartawan dalam pembuatan berita harus berimbang, serta menghindari terjadinya pembohongan Publik.Hubungannya bersama awak media, bisa berlangsung harmonis, dan hubungan timbal balik ini, hingga kedepan nantinya akan tetap berlangsung baik dan dilanggengkan, dengan tidak merugikan satu dengan yang lainnya.Kita juga menyadari, tanpa rekan rekan , apa yang kita lakukan itu juga tidak akan cepat terpublikasikan informasi agar di ketahui oleh masyarakat “ Terangnya
Acara yang diikuti 50 lebih wartawan dari berbagai media ini dihadiri Ketua PWI Jatim Drs H Akhmad Munir dan Sekertaris Drs Eko Pamudji M.I.Kom tampak meriah.dalam kesempatan ini Ketua PWI juga memberikan materi tentang Profesionalisme wartawan.Sarasehan Yang dibuat secara sederhana dengan rasa kekeluargaan ini ditutup langsung Sekertaris Daerah/ Drs M Sodiq Tri Widiyanto Msi .


Sekertaris Daerah/ Drs M Sodiq Tri Widiyanto Msi  dalam pentupan acara Sarasehan berharap  selama ini kerja sama dengan rekan-rekan wartawan sudah terjalin dengan baik,ke depan kerja sama ini bisa makin ditingkatkan sehingga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat,meminta agar awak media bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di daerah,dalam menjalankan kinerja awak media selalu menunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya.
“ Kami minta agar rekan-rekan wartawan bisa mencari berita dari sumber yang jelas dan dicek dulu dengan cermat. Hal ini bertujuan supaya berita yang ditampilkan bisa dipercaya kebenarannya. Jangan sampai bikin berita hoax ” tegasnya.

“ Fungsi pers sebagai pemberi informasi, kontrol sosial dan pemberi hiburan perlu diperkuat tanpa mengesampingkan kode etik jurnalistik. Kami meminta agar dalam mengkritik juga dicarikan solusi. Kritik membangun diperlukan tetapi juga ada solusi sehingga permasalahan bisa cepat dan mudah ditangani,tidak ada masalah yang tidak bisa dipecahkan,tergantung niat kita ” ungkap Sekertaris Daerah/ Drs M Sodiq Tri Widiyanto.(BAMS)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger