Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Bupati Lepas Kontingen Pramuka Asahan Ke Jambore Nasional 2016

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Asahan Ke Jambore Nasional 2016

Written By DCW NEWS on Selasa, 27 September 2016 | 08.21


Kisaran, DUTAcw NEWS. Bupati Asahan, Sumatera Utara Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP melepas kontigen kwatir Cabang gerakan pramuka Asahan menuju Jambore Nasional X tahun 2016 di Cibubur Jakarta.
Bupati yang didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengucapkan selamat mengikuti perhelatan jamboree nasional dan meminta kepada kontigen untuk menjaga nama baik Kabupaten Asahan serta keluarga. 
“ Semoga adik-adik dapat dan mampu memberikan yang terbaik di Jambore Nasional tersebut,” demikian kata Wakil Bupati H Surya BSc, Senin, (8/8) ketika melepas kontigen di pendopo rumah dinas Bupati setempat.
Wakil Bupati juga berharap kepada peserta jambore untuk dapat memanfaatkan kegiatan nasional tersebut. Karena tujuan jambore nasional gerakan pramuka tahun 2016 untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian keterampilan, persatuan dan kesatuan pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yaitu trisatya dan dasadarma.
Sedangkan para pembina agar selama mengikuti jambore nasional hendaknya dapat menghayati dan dijadikan tonggak baru dalam memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral serta displin kepada pramuka penggalang, dengan berdasarkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, secara aktif dan berkesinambungan. 
“Jadikan momentum jambore untuk pembuktian jatidiri dan jiwa korsa satu kontingen. Apalagi kegiatan jambore ini merupakan laboratorium leadership bagi seluruh pramuka se-tanah air,” kata Wakil Bupati.
Sementara itu, Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Asahan, Amir Hakim melaporkan bahwa kontigen Asahan terdiri dari peserta 58 orang yang terdiri dari putra dan putri, Pembina 6 orang, pimpinan kontigen 6 orang, official 9 orang dan peninjau 25 orang. Kegiatan diikuti selama 14 hingga 21 Agustus 2016 di bumi perkemahan cibubur Jakarta. (fir/rel)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger