Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » Tingkatkan pelayanan, RSUD Nganjuk tambah alat medis baru dan dokter Spesialis

Tingkatkan pelayanan, RSUD Nganjuk tambah alat medis baru dan dokter Spesialis

Written By Chanel TVMI on Rabu, 13 Januari 2016 | 01.56

Nganjuk. Untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Nganjuk membangun sarana fisik dengan penambahan gedung dan alat kesehatan yang ada. Selain itu juga dilakukan penambahan dokter spesialis, seperti Spesialis jantung, rehabilitasi medik dan patologi anatomi yang di rasa masih kurang.

Direktur RSUD Nganjuk, Dr. H. Achmad Noeroel Cholis mengatakan, semakin bertumbuhnya jumlah penduduk semakin banyak pula masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima. “Penambahan dokter spesialis ini sudah menjadi keharusan rumah sakit daerah Kabupaten Nganjuk untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya saat ditemui koran pagi seusai menghadiri rapat paripurna di Kantor DPRD Nganjuk.

Diungkapkannya, bahwa selama ini memang untuk dokter spesialis di RSUD Nganjuk masih kekurangan, sehingga  pelayanan kepada masyarakat belum maksimal. Untuk itu, guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Nganjuk, maka dilakukan penambahan tiga dokter spesialis seperti Spesialis jantung, rehabilitasi medik dan patologi anatomi.
Selain itu, masih kata dr. Nur Cholis bahwa Rsud Nganjuk juga menambah peralatan medis baru yakni  'Bone Mineral Densitometry' (BMD) yang berguna untuk membantu mendiagnosa osteoporosis (tulang keropos) dan menentukan bentuk terapi yang paling tepat.

"alat itu berfungsi mendeteksi kemungkinan terjadinya patah tulang di kemudian hari dan memonitor efek terapi obat-obatan yang beresiko menyebabkan osteoporosis."Katanya

Lanjut, "Sama seperti peralatan sebelumnya, pendeteksian alat ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama, tidak menimbulkan radiasi yang terlalu besar dan sangat akurat," celotehnya.

Dengan adanya peralatan medis baru  dan penambahan dokter spesialis tersebut maka pelayanan yang diberikan kepada pasien dapat dilakukan dengan lebih optimal.

"Oleh karena itu, kami menginformaskan kepada masyarakat yang membutuhkan penanganan dengan peralatan tersebut tidak perlu jauh-jauh ke RS di luar Nganjuk, karena saat ini kami telah memilikinya." Terangnya.
RSUD Nganjuk akan terus mengintensifkan pelayanan kepada pasien, sehingga paling tindak mendekati pelayanan prima.

“Harapan kami dengan mendatangkan dokter spesialis agar semua pasien tercover dalam mendapat pelayanan kesehatan. Kami juga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran,” tandasnya.(adv/yan/kmr)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger