Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » SMK Negeri 1 Tanjunganom. @Iwan Trisnawan : Kami akan melakukan banyak terobosan yang Inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan.

SMK Negeri 1 Tanjunganom. @Iwan Trisnawan : Kami akan melakukan banyak terobosan yang Inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Written By Chanel TVMI on Minggu, 06 September 2015 | 22.53


Nganjuk, DCW_News. Upaya meningkatkan mutu pendidikan merupakan prioritas dalam pelaksanaan pembangunan pendidikan nasional. Seperti halnya dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjunganom yang selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan melalui berbagai terobosan yang inovatif utamanya sarana prasarana sekolah.

Menurut Kepala SMK Negeri 1 Tanjunganom, R.A Iwan Trisnawan, S.Pd menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan internal sekolah. Mulai dari meningkatkan kepedulian dan peran guru, siswa dan orangtua siswa lewat komite sekolah serta sarana dan prasarana sekolah,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Iwan Trisnawan yang belum genap setahun menjabat sebagai kepala SMK Negeri 1 Tanjunganom ini sudah melakukan banyak terobosan untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah sebagai penunjang proses pembelajaran.

“Saat ini, kita sedang merenovasi beberapa ruangan, seperti pembangunan Lobby, rehab ruang guru, dan kamar mandi guru. Hal ini perlu kita lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi bapak dan ibu guru dengan harapan mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan pendidikan di sekolah,” terang Iwan.

Bahkan, tambah mantan Kepala SMK Negeri 2 Bagor ini, dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan kantin sehat yang akan menajdi center of point di SMk Negeri 1 tanjunganom. 

“Selain itu, kita juga memprogramkan untuk penataan lingkungan sekolah yang akan diawali dengan merenovasi atau mendesain tampilan sekolah yang lebih cantik dan elegan, seperti penataan pos Satpam, taman sekolah, dan desain gedung yang lebih modern,” terangnya.

Menurut Iwan, hal tersebut dilakukan sesuai dengan visi yang diusung SMK Negeri 1 Tanjunganom yang baru yaitu SMEKTA SIP (SMK Negeri 1 Tanjunganom Siap Kerja, Imtaq, dan Peduli Lingkungan Hidup serta Sosial).

Diakuinya, kondisi SMK Negeri 1 Tanjunganom kini mulai membaik karena pihaknya melibatkan peran aktif siswa dan orangtua murid lewat komite sekolah serta melibatkan masyarakat sekitar sekolah untuk bersama menjaga dan memajukan SMK Negeri 1 Tanjunganom.

“Tentunya, hal ini tidak mudah dilakukan. Namun kami memulai dengan perbaikan internal sekolah dulu dengan menata lingkungan sekolah agar lebih asri, indah dipandang. Langkah pertama yang kami lakukan penataan lingkungan sekolah dengan melibatkan orangtua. Kedua, kami menggarap lahan kosong di sekitar sekolah dengan membuat taman sekolah, menanam berbagai tumbuhan yang bisa mendukung kerindangan dan keasrian sekolah,” jlentrehnya.

Sekedar diketahui bahwa SMK Negeri 1 Tanjunganom memiliki empat program keahlian diantaranya TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TKJ (Teknik Komputer Jaringan, TBO (Teknik Body Otomotof) dan TPL (Teknik Pengelasan). (km)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger