Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , , , » RSUD Kertosono Berbenah

RSUD Kertosono Berbenah

Written By Chanel TVMI on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22.28



Nganjuk, DutacwNews. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kertosono, Kabupaten Nganjuk mulai melakukan pembenahan internal maupun eksternal, mulai dari disiplin hingga peningkatan pelayanan kesehatan bagi pasien.

Direktur RSUD, dr. Agus Pribadi kepada media ini mengatakan, pembenahan tersebut dilakukan agar rumah sakit ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan terbaik. Walaupun masih kekurangan di sana-sini, namun pihaknya optimis untuk memajukan RSUD Kertosono dengan meningkatkan kedisiplinan dan mutu pelayanan kesehatan.

Pembenahan tersebut dimaksud agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi yaitu yang berdasarkan pada program standar pelayanan minimal (SPM).

"Kita akan terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan mengedepankan SPM sebagai standar mutu pelayanan," ujarnya. Agus juga  menambahkan, pembenahan tidak hanya dilakukan pada pelayanan kesehatan, namun juga pada sarana dan prasarana penunjang medis yang terdapat di RSUD Kertosono.

Semua program untuk kemajuan rumah sakit sudah diajukan dalam APBD, dengan harapan semua kekurangan dapat segera ditutupi. Di bagian lain dikatakan, pasien yang datang untuk berobat bukan hanya dari masyarakat sekitar Kertosono, tetapi juga dari sejumlah kabupaten lain, seperti Jombang dan Kediri.

Oleh karena itu, pihaknya berusaha samaksimal mungkin untuk dapat melengkapi semua kekurangan, seperti menambah dokter spesialis.

"RSUD Kertosono dalam proses pembenahan, agar semua kekurangan dapat tertutupi demi kenyamanan pasien dalam berobat, dan semua kekurangan ini sudah kita usulkan dalam APBD," jelasnya. 

Selain itu, RSUD Kertosono juga masih kekurangan fasilitas, di mana hal ini menjadi permasalahan serius yang sering dihadapi. Sebab tidak sedikit pula pasien dari rumah sakit tersebut dirujuk ke rumah sakit lain yang berada di luar daerah, untuk mendapatkan perawatan terbaik. (km)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger