Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , , , » PPDB SMA Negeri 1 Patianrowo Sukses Sesuai Harapan

PPDB SMA Negeri 1 Patianrowo Sukses Sesuai Harapan

Written By Unknown on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 20.04


Nganjuk, DutacwNews. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Patianrowo telah berjalan dengan lancar dan sukses sesuai prosedur dari Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Nganjuk.
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Patianrowo, Drs. H. Sumiyanto, M.Pd menyampaikan bahwa PPDB tahun ini berjalan dengan sukses dan sesuai harapan kita semua serta dilakukan dengan transparan sesuai mekanisme yang berlaku. Tahun ajaran 2015/2016 pihak sekolah menerima 289 peserta didik baru. 

Sumiyanto juga mengatakan bahwa pihak sekolah berusaha menekan biaya sekolah lebih rendah dari pada sekolah lainya. "Penekanan biaya sekolah tersebut bertujuan agar keluarga siswa yang kurang mampu tetap dapat menyekolahkan anaknya disini," ujarnya.

Dari pantauan DCW_News di SMA Negeri 1 Patianrowo, mutu pendidikan dinilai sangat luar biasa. Pasalnya, banyak lulusan dari SMAPAT (singkatan SMA Negeri 1 Patianrowo,red)  semuanya lulus dengan nilai baik dan memuaskan pada tahun-tahun sebelumnya. Banyak tamatannya yang diterima di beberapa perguruan tinggi ternama di Jawa Timur dan Sekitarnya. Beberapa di antaranya, seperti di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan sebagainya.

Sementara itu, berbagai prestasi gemilang juga dimiliki oleh SMA Negeri 1 Patianrowo, baik di ajang sains, olahraga maupun kesenian dan keagamaan. Prestasi-prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi SMAPAT tidak luput dari fasilitas yang disediakan di Sekolhan. Mulai dari semua kelas memiliki Audio untuk mendukung materi pembelajaran siswa-siswi hingga fasilitas laboratorium yang lengkap dan nyaman untuk melakukan  praktikum  sesuai dengan jurusannya. 

SMA Negeri 1 Patianrowo memiliki 3 jurusan, meliputi jurusan Bahasa, IPA dan IPS. Ada beberapa ekstrakurikuler yang ada di SMAPA antara lain Pramuka, PMR, Cagaskara,ICT, SKI, EC, dan masih banyak yang lain. (km)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger