Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » Banyak Jabatan Yang Rangkap, Kaderisasi Pejabat Masih Amburadul

Banyak Jabatan Yang Rangkap, Kaderisasi Pejabat Masih Amburadul

Written By Chanel TVMI on Jumat, 21 Agustus 2015 | 16.16


Nganjuk, DCW_News. Banyaknya jabatan strategis yang dirangkap di Pemerintahan Kabupaten Nganjuk mendapatkan sorotan dari beberapa tokoh masyarakat pemerhati pemerintahan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hal tersebut disinyalir jika Pemkab kekurangan sumber daya manusia yang cocok untuk mengisinya dan kaderisasi pejabat di Pemkab yang masih amburadul.

Menurut Informasi, beberapa jabatan yang masih dirangkap seperti Kepala UPTD dan juga jabatan sekelas kasi. 

Seperti yang di sampaikan Ketua LSM DCW Nganjuk, Djulianto  mengaku prihatin melihat kondisi tersebut, pasalnya dengan adanya rangkap jabatan bakal menghambat proses pelayanan kepada masyarakat.

"Berdasarkan informasi, sejak Desember 2014 silam banyak jabatan yang kosong karena ditinggal pensiun pejabatnya atau karena hal yang lainya. Ironisnya jabatan tersebut diisi oleh pejabat sementara yang juga sedang menjabat di tempat lain," ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini pejabat yang merangkap jabatan semakin bertambah. Oleh karena itu jika kondisi tersebut dibiarkan tanpa ada pengkajian ulang, dikhawatirkan bakal berdampak pada rendahnya penyerapan anggaran.

"Kami tidak habis pikir hal ini bisa terjadi. Apa karena Bupatinya yang lamban dalam mengambil kebijakan atau memang Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) yang belum bisa bekerja," tandasnya.

Dikatakan, pihaknya akan meminta kepada DPRD Nganjuk untuk menjadwalkan rapat dengar pendapat (hearing) dengan unsur Baperjakat, Guna untuk mengetahui sejauh mana kondisi kepegawaian di lingkungan Pemkab Nganjuk dijalankan oleh pimpinannya.

Disebutkan, jika "gerbong" kepegawaian tidak berjalan baik, jenjang karir para PNS sedikit banyak mengalami kendala. Apalagi lagi jika pengisian kekosongan jabatan tersebut masih mengedepankan unsur politis. "Kasihan nasib PNS yang punya hak berkarir jika direcoki olek kepentingan-kepentingan politis," ucapnya. (km)


Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger