Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Berdampat Meroketnya Harga Di Pasaran

Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Berdampat Meroketnya Harga Di Pasaran

Written By Chanel TVMI on Selasa, 15 September 2015 | 02.57


Nganjuk, DCW News. Warga masyarakat di Kecamatan Baron dan sekitarnya, akhir-akhir ini mengeluhkan tingginya harga Gas LPG 3 Kilogram. Meningkatnya harga gas LPG melon diperkirakan terjadi akibat sulitnya mendapatkan LPG Subsidi pemerintah tersebut, sehingga kebutuhan akan gas semakin meningkat, dan hal ini sangat berpengaruh terhadap harga gas yang melonjak hingga mencapai 25-30 ribu rupiah per tabungnya.

Menurut salah satu penjual gas LPG di Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk yang akrab dipanggil Mbag Tun menyampaikan, tingginya permintaan dari masyarakat membuat penjualan gas meningkat tajam, bahkan begitu gas datang langsung diburu pembeli hingga habis terjual. Hal tersebut membuat warga banyak yang melakukan pemesanan terlebih dahulu ke sejumlah agen atau penjual, walaupun sebelumnya tidak pernah melakukanya, namun karena banyaknya pemesan tidak semua warga kebagian gas tersebut, sehingga harus menunggu sampai gas LPG tersebut datang kembali.

Sementara itu, menurut penuturan salah satu warga, Yanti mengatakan,” sangat susah sekali memperoleh gas LPG 3 kilogram, kemarin sih ada namun harganya sangat mahal yaitu 25 ribu rupiah pertabungnya, ya kita tetap beli karena memang membutuhkanya untuk memasak dan memenuhi kebutuhan setiap hari”, keluhnya.

Ditempat terpisah, tokoh masyarakat Desa Waung, Ahmad mengungkapkan bahwa akibat kelanggkaan gas LPG 3 kg warga harus mencari kesana kemari di sejumlah tempat penjual gas LPG 3 kg, tapi tidak juga berhasil menemukannya. Namun agar segera mendapatkan gas LPG 3 kg, dia berharap kepada pemerintah untuk segera ikut mengatasinya. Sehingga warga tidak terus mengalami kesulitan untuk mencari gas LPG 3 kg tersebut.

“Mudah-mudahan kondisi kelangkaan gas LPG 3 kg akan segera teratasi dan warga pun dengan mudah untuk mendapatkan gas itu”, tandasnya. (km)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger