Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » Susunan Formula Efektif Berantas Terorisme oleh BNPT

Susunan Formula Efektif Berantas Terorisme oleh BNPT

Written By Chanel TVMI on Selasa, 25 Agustus 2015 | 06.43

Malang, DCW-News. Rapat koordinasi penanganan terorisme di gelar di Balai Kota malang (25/8/2015), di gelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Tujuan dari rakor ini menyusun cara yang efektif dalam memberantas terorisme.

Rakor sendiri dilakukan bersama unsur Pengadilan, Kepolisian, Kejaksaan dan Forum koordinasi pencegahan terorisme. BNPT juga melakukan kordinasi terkait penanggulangan terorisme dengan menggunakan senjata kimia, biologo, radiologi dan nuklir.

TNI, Polri, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan juga di libatkan. "Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan masing-masing satuan tugas penanggulangan terorisme", ujar Deputi bidang penindakan dan pembinaan kemampuan BNPT, Irjen Arif Darmawan.
Dipilihnya Malang karena memiliki kesatuan yang lengkam dalam penindakan terorisme. Rencananya juga akan di gelar pelatihan penanggulangan terorisme yang melibatkan ke Tiga Angkatan dan Polri. Latihan ini di selenggarakan untuk mengasah keterampilan dan membangun kekompakan dalam tim bersama dalam penanggulangan terorisme.

Latihan akan di selenggarakan pada Rabu (26/8/2015), di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang. (sxd)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger