Media Harian Online

Media Harian Online
Home » , » "SOAL URUT SEWU TIDAK SULIT",KATA GANJAR PRANOWO.

"SOAL URUT SEWU TIDAK SULIT",KATA GANJAR PRANOWO.

Written By Chanel TVMI on Senin, 24 Agustus 2015 | 17.05

Semarang, DutacwNews. Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan penyelesaian kasus urut sewu yang melibatkan Masyarakat dan TNI sebenarnya tidak sulit.

Masyarakat urut sewu dan jajaran TNI harus di pertemukan untuk melakukan verifikasi data. Gubernur mengatakan hal ini di semarang senin (24/8/2015).
 
Sebenarnya sengketa antara warga dengan TNI sudah terjadi sejak lama.  Hal itu berawal dari tindakan aparat TNI yang mengambil alih lahan pertanian untuk di jadikan tempat latihan militer pada tahun 1982. Menurut warga semula status lahan itu di pinjam pakai oleh TNI, namun akhirnya TNI mengklaim lahan tersebut sebagai miliknya.
Kondisi memans sejak Kodam IV Diponegoro mengijinkan penambangan bijih besi pada PT.Mitra Niagatama Cemerlang (MNC) pada 2008 lalu.

Namun karena mendapat reaksi keras dari Masyarakat setempat akhirnya ijin penambangan bijih besi di cabut pada 2011.
Gubernur mengatakan,pihaknya sudah memerintahkan Bupati Kebumen untuk turun tangan langsung menyelesaikan persoalan tersebut. Jika masing-masing pihak sudah menyodorkan bukti-bukti kepemilikan lahan tinggal di verifikasi. "Jika  ternyata bukti sama-sama tidak kuat ya di selesaikanmelalui proses politik,yaitu berdasarkan peruntukan tanah",tegas Gubernur. (sxd)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger