Media Harian Online

Media Harian Online
Home » » MENRISTEKDIKTI MEMBERIKAN BANTUAN RUMAH TAHAN GEMPA DARI BAHAN UPVC DI NGAWI

MENRISTEKDIKTI MEMBERIKAN BANTUAN RUMAH TAHAN GEMPA DARI BAHAN UPVC DI NGAWI

Written By DCW NEWS on Jumat, 27 September 2019 | 05.40



( Dutacwnews.com ) , Ngawi 27/09/ 2019 Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. Mohamad Nasir, Drs., Ak., M.Si., Ph.D,
Menyelengarakan Bedah rumah cepat ini di laksanakan di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB di rumah Rumah Asrof yang kesehariannya bekerja sebagai tukang pijat.

Kegiatan beda rumah dlm waktu hanya 5 jam dengan mengunakan bahan-bahan dari produk KENDS UPVC yang diproduksi oleh PT Terryham proplas indonesia berkerjasama dengan BPPT ( Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ), serta universitas Diponegora.

Menristekdikti, Prof Mohammad Nasir dalam kesempatan tersebut menjelaskan
"UPVC ini adalah perusahaan satu satunya dan pertama di Indonesia yaitu yang di bangun oleh PT Terryham Propas Indonesia, UPVC ini tahan terhadap gempa sehingga bila terjadi gempa tidak menimbulkan korban jiwa.


Produk yang tahan terhadap rayap dan dibandingkan dengan kayu, kayu saat ini sangat terbatas dan dengan UPVC yang bisa di recycling dan life timesnya juga cukup panjang hingga mencapai sepuluh tahun dengan pembiayaan sangat rendah.

Nanti kedepannya akan bisa kita gunakan model rumah yang bisa dilakukan dengan knokdown, kalau sekarang baru satu lantai, di luar negeri sudah ada model rumah yang dua lantai dan tahan terhadap dingin," ujar H. Mohamad Nasir.



Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, S.T., M.H., peneliti dari Universitas Diponegoro Semarang, Samsunar dari PT Terryham Propas Indonesia serta dari tokoh Agama dan tokoh masyarakat.(Han)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger