Media Harian Online

Media Harian Online

Written By siswo handoyo on Minggu, 13 November 2016 | 09.44

 Syamsurisuca2

Dutacw News, Kab. Bekasi,
Komedian asal Cikarang, Bekasi, Syamsuri yang juga pernah mengikuti ajang Standup Comedy Academy 2 (SUCA2) yang akrab dipanggil Cemen mengatakan bahwa kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk warga Desa Tanjungsari, Cikarang mendesak untuk segera direalisasikan.
Hal tersebut disampaikannya saat ditemui di kediamannya, Minggu (13/11) siang. Menurutnya 50% lebih warga tidak memiliki sarana sanitasi tersebut, khususnya kakus.
“Kebutuhan MCK memang salah satu hal yang mendesak untuk warga sini, khususnya kakus. Selama ini warga kebanyakan buang air di empang,” katanya penuh harap.
“Kita sudah sering mengajukan untuk mendapatkan bantuan, tapi realisasinya sampai sekarang belum ada, kami berharap ada  pihak yang peduli dengan kondisi ini, bahkan sempat saya singgung juga saat masih ikut SUCA2,” lanjut skretaris karang taruna tersebut.
Apa yang disampaikan Syamsuri dibenarkan oleh ketua RT setempat, ia menegaskan bahwa kondisi warganya memang kesulitan untuk memiliki fasilitas MCK, pernah ada tapi tidak berfungsi dengan baik karena ada masalah aliran air, dan lain-lain.
Selain MCK, Syamsuri juga prihatin dengan kondisi gedung SDN Tanjungsari 03 yang rusak dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat. Saat ini ruang belajar yang ada hanya sebanyak 3 ruang dan digunakan oleh siswa dari kelas 1-6.
“Sempat dijanjikan pembangunan dan renovasi tapi sampai sekarang belum ada kepastian,” pungkasnya pasrah. Ia berharap pembangunan gedung sekolah tersebut akan direalisasikan oleh bupati baru yang akan terpilih pada pilkada 2017 mendatang.(*)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DCW_News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger